Senin, 13 Februari 2017

Tips Fotografi Micro Dengan Kamera Ponsel Menjadi Sekelas DSLR Tanpa Shoftware Edit Foto



      Sekarang antara SmartPhone dengan kamera sudah tidak terpisahkan lagi. Mayoritas pengguna smartphone mengambil foto dengan kamera HP miliknya. Hal ini ditunjang dengan kualitas kamera pada smartphone dewasa ini sudah sangat mumpuni untuk sekedar hobi foto. Kualitas kamera hingga 20 MP adalah sangat cukup untuk menyalurkan hobi fotografi.
       Namun kamera yang bagus tanpa dibekali jiwa seni dan kemampuan melihat peluang objek yang bagus maka hasil jepretan menjadi kurang bagus. Namun hal tersebut dapat disiasati dengan berbagai software edit foto yang dapat di unduh dengan gratis di Play Store. Alhasil foto yang biasa-biasa saja akan tampak bagus.
        Pada kesempatan ini saya akan berbagi tips tentang mengoptimalkan kamera HP anda dengan peralatan sederhana. Kebanyakan HP tidak dilengkapi dengan cara pengambilan foto Micro. Jika kita menggunakan software, kadang hasilnya tidak sesuai yang kita harapkan. hal tersebut juga bukan hasil asli dari jepretan kita. Oleh sebab itu dapat disiasati dengan cara sebagai berikut :

  1. HP / SmartPhone dengan resolusi kamera yang bagus Resolusi kamera sangat menentukan hasil dari jepretan Anda. Usahakan yang beresolusi di atas 5 MP. Hal ini akan sangat berpengaruh pada ketajaman foto. Sebagai contoh saya menggunakan Xiaumi Redmi 2 Prime dengan resolusi kamera 8 MP.

  2. Peralatan Pendukung ; Peralatan untuk mengambil gambar Micro dapat ditemukan di sekitar anda. Sebagai contoh yang saya pakai adalah bekas Teropong Senapan angin. Ambil yang cembung-cembung. Alat lain adalah bekas lampu senter juga dapat dipakai.
  3. Lenasa yang sudah ada tinggal di tempel di depan kamera HP. Maka berburu foto Micro pun siap dikerjakan.
Dan ini hasil foto-foto jepretan saya tanpa di edit menggunakan sofware edit foto apa pun.





demikian tips dari saya semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar