Rabu, 08 Februari 2012

Titik Jenuh

AKU INGIN JADI APA YA....
Seorang Sukses

sebuah pekerjaan atau profesi adalah sesuatu yang kita kejar dalam hidup di dunia ini. Di saat TK atau SD kita ditanya soal cita-cita; dan langsung terbayang sebuah pekerjaan yang kita akan menjadi apa, misal; dokter, pilot, polisi, insinyur, presiden dll. Tidak ada yang salah memang dengan semua itu, sah-sah saja itu yang membuat kita lebih semangat menjalani hidup. sekolah, menjadi sarjana, dan ...akhirnya kita bekerja menjadi sesuatu, yah kadang memang tidak sesuai dengan seperti yang kita ucapkan seperti waktu kita SD. Misalkan saja saya, dulu waktu ditanya oleh guru TK saya, spontan dengan semangat saya menjawab ingin menjadi pelukis, karena saya suka dengan keindahan melankolis banget, walau itu saya ketahui dewasa ini. tapi apa sekarang saya jadinya, tukang ketik; dan jadi penjaga SMP. hahaha...jauh banget dari cita-cita semula seorang pelukis. It's OK! ini hanya sebagian kecil dari perjalanan hidup saya,
kita ganti topik, dalam bekerja apapun itu profesinya...ada kalanya kita semangat dan ada saatnya kita merasa down, kenapa, sifat manusia yang selalu cepat bosan. menurut saya profesi apa pun itu kita akan menemukan sebuah titik yang bila kita sampai pada titik itu membuat kita gak semangat, loyo, ah pokoke arep turu ae lah. Titik itu saya sebut sebagai titik jenuh; tentu ini bukan rumus kimia. Titik jenuh atau titik kejenuhan adalah dimana kita merasa monoton dan bosan dengan rutinitas itu2 saja, misal tukang ketik (hahaha...) cuma ngetik aja seharian setiap hari, maka akan tiba masa semangat hilang begitu aja. itulah yang saya sebut titik jenuh.
makanya kita perlu refresh, santai, biar semangat kerja tetap terjaga. dan bagi para Bos-bos, ngertilah pada pegawai anda bahwa mereka akan mengalami yang saya sebut sebagai titik jenuh. saling pengertian adalah bijak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar